• Jln. Pasir Kandang No. 4 Padang

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email pasca@umsb.ac.id

AGPAI SUMBAR Rekomendasikan 60 Orang Anggotanya Untuk Studi Lanjut di Pascasarjana UMSB

[HUMAS-UMSB PADANG] Program Pascasarjana UMSB dan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) gelar pertemuan sekaligus sosialisasi Perkuliahan  Program Pascasarjana UMSB dihadapan 60 Orang guru PAI yang tergolong dalam anggota AGPAI Sumatera Barat (Sabtu, 27 Juni 2020.) kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil kerjasama antara Program Pascasarajana UMSB dengan AGPAI SUMBAR pada bulan mei lalu.

dalam sambutannya Rimelfi, S.PdI, M.M, MA yang merupakan Ketua AGPAI Sumatera Barat. akan selalu memberikan suport kepada guru-guru PAI untuk studi lanjut S2 di Pascasarjana UMSB guna meningkatkan kompetensi guru-guru PAI di Sumatera Barat serta akan mengontrol setiap semesternya, bahkan beliau juga menekankan harus tamat tepat waktu.

Rimelfi juga mengatakan jumlah anggota AGPAI SUMBAR saat ini sekitar 7 ribu orang  yang sudah bergabung di dalam keanggotaan AGPAI, dengan adanya MOU UMSB dengan AGPAI bisa mendapatkan berbagai keringanan dan pelayanan yang prima jika melanjutkan studi di kampus ini.

Direktur Program Pascasarjana UMSB Dr. Mahyudin Ritonga, MA, mengatakan, tujuan dari pertemuan ini adalah untuk menjelaskan kepada anggota AGPAI bagaimana proses perkuliahan serta memperkenalkan kondisi kampus UMSB dan memperlihatkan sarana prasarana yang ada di dalamnya. ia juga menegaskan akan mendorong, membimbing dan memberikan kemudahan-kemudahan bagi mahasiswa yang direkomendasikan AGPAI untuk studi lanjut di UMSB dan memberikan keringanan biaya berupa diskon 50% uang pengembangan disetiap semesternya