• Jln. Pasir Kandang No. 4 Padang

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email pasca@umsb.ac.id

UMSB menyerahkan sebanyak 239 Ijazah kepada lulusan sarjana Strata Satu dan Program studi Pascasarjana

Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA. hadir dalam menyerahkan Ijazah kepada lulusan sarjana Strata satu dan Program studi Pascasarjana tahun akademik 2019/2020

[HUMAS-UMSB] Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) menyerahkan sebanyak 239 Ijazah kepada lulusan sarjana Strata satu dan Program studi Pascasarjana. Kegiatan dilaksanakan di Convention Hall Kampus 1 Padang dan Kampus 3 Bukittinggi, pada hari Rabu 24-25 Juni 2020.

Pemberian ijazah tersebut diberikan lansung oleh Dekan Fakutas masing-masing, dan disaksikan oleh Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA. Ketua Senat UMSB Dr. Marganof, M.Si., dan Badan Pembina Harian (BPH) UMSB Prof. Dr. H. Rusydi A.M, Lc., M. Ag.

Dalam acara tersebut, Dr. Riki Saputra, MA selaku Rektor UMSB menjelaskan dalam sambutannya bahwa, ijazah dan transkip nilai mahasiswa yang direncanakan wisuda pada bulan Juni ini diganti dengan penyerahan ijazah.

“Seharusnya bulan ini, mahasiswa tersebut melaksanakan upacara wisuda. Namun karena ada wabah virus covid-19, hal tersebut dibatalkan dan diganti dengan penyerahan ijazah saja,” ujarnya.

UMSB menyerahkan sebanyak 241 Ijazah kepada lulusan sarjana Strata satu dan Program Pascasrajana

Tanggal ijazah ditetapkan berdasarkan tanggal yudisium. Bukan waktu wisuda. "Wisuda pada dasarnya hanya seremonial saja. Tapi kelulusan dasarnya ya yudisium kelulusan," Sambung Rektor.

Dr. Riki Saputra, MA juga mengatakan, Pemberian ijazah akan dilakukan secara bertahap. Karena ada wabah virus covid-19. maka tidak memungkinkan mahasiswa yang diluar daerah untuk bisa hadir dalam acara pengambilan ijazah tersebut.

“Mahasiswa kita rata-rata dari luar daerah. Untuk itu, pemberian ijazah akan dibagi menjadi dua tempat, tanggal (24/6/2020) di Kampus 1 Padang dan tanggal (25/6/2020) Kampus 3 Bukittinggi. Tujuannya adalah untuk mempermudah mahasiswa tersebut yang bertempat tinggal diluar daerah, sekaligus membatasi kerumunan atau keramaian yang sudah diterapkan Pemerintah dan Tenaga Medis”. Jelasnya

Rektor UMSB berharap, Proses wisuda periode 1 sarjana (SI) dan Program Pascasarjana (S2) tahun akademik 2019/2020 bisa di laksanakan dengan wisuda periode II bulan Desember nantinya. Namun belum bisa dipastikan, karena adanya pandemi covid- 19.

“Muda-mudahan bulan Desember ini, proses wisuda bisa kita laksanakan di gedung Convention Hall kampus satu Padang.  Pungkas Riki Saputra.

Penyerahan ijazah diberikan kepada 239 mahasiswa lulusan sarjana Strata satu dan Program studi Pascasarjana Periode I tahun Akademik 2019/2020, terdiri dari : Program Pascasarjana sebanyak 50 orang, Fakultas Hukum 62 orang, Fakultas Ekonomi 3 Orang, Fakultas Kehutanan 21 orang, Fakultas Agama Islam Fakultas Keguruan dan Pendidikan 31 orang, Fakultas Pertanian 12 orang, Fakultas Pariwisata 2 orang dan Fakultas Teknik sebanyak 22 orang. (Humas UMSB Padang)