• Jln. Pasir Kandang No. 4 Padang

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email pasca@umsb.ac.id

Walikota Padang Panjang Ajak Mahasiswa PPs UMSB Sonsong Era 4.0

Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran BBA Datuak Panduko Malano sedang memberikan kuliah umum di ruang Pascasarjana UMSB Padang

[HUMAS-UMSB]. Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat mengundang Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, B.B.A untuk memberikan Kuliah Umum kepada seluruh mahasiswa PPs UMSB pada Sabtu, 13 April 2019.

Kuliah Umum dengan tema “Pemimpin di era 4.0 yang berjiwa Enterpreneurship, Berkarakter, Inovatif dan Berwawasan Islami”, Walikota Padang Panjang ini menggarisbawahi bahwa ketepatan dan kecepatan setiap personal dalam menyikapi dua permasalahan tersebut. “Bukan masalah pintar atau tidaknya, tetapi siapa yang cepat mengeksekusi permasalahan tersebut,” ujar Fadly Amran pada kegiatan yang juga diikuti dekan, dosen Pascasarjana, karyawan dilingkungan umsb.

Selanjutnya Walikota Padang Panjang yang akrab disapa ini Fadly ini juga mengatakan bahwa  jiwa kepemimpinan harus dimiliki oleh setiap individu yang merupaka sebagai poin penting meraih keberhasilan sesuai dengan disiplin ilmu serta bakat dan minat. Pemimpin Enterpreneurship adalah pemimpin yang serba bisa,yang akan mampu menjawab ketatnya persaingan diera bonus demografi dan 4.0. “Pemimpin yang tidak bisa mengayomi masyarakatnya, tidak akan mampu bersaing, karena cenderung bekerja sendiri. Kita berharap di saat ini, pempimpin yang memang harus dituntut untuk serba bisa, dapat mengendalikan segala permasalahan dan problema yang akan terjadi,” Ujar Fadly.

Pada kesempatan tersebut, Fadly menilai bahwa pemimpin yang berjiwa seperti itu merupakan sosok yang berani menanggung resiko. “Karena pada prinsipnya, siapa cepat dia dapat, bukan seberapa pintar dan seberapa banyak ide yang dia punya. Namun bagaimana kita cepat memperhitungkan segala resikonya,” tambahnya.

Sementara Direktur Program Pascasarjana UMSB Dr. Mursal, M.Ag menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan dalam program Pascasarjana. “Manfaatkan segala waktu yang ada demi mendapatkan spirit dan ilmu dari kegiatan ini,” ungkapnya.

Rektor UMSB selaku Keynote Speaker Dr. Riki Saputra, M.A yang dulunya merupakan Direktor Pascasarjana ini mengatakan bahwa makna kepemimpinan itu diartikan dalam bentuk umum atau luas. Makna kepemimpinan itu tidak hanya bersifat kenegaraan atau kebangsaan, melainkan kepribadian sendiri. “Jika itu berjalan dalam bentuk apapun kepemimpinan akan terselamatkan,” Tegasnya. (M/H)